27 September 2008

SEGO ABANG (FOODFEZT REVIEW STALLS'S)



Diantara stall-stall yang ada di FoodFezt, ada salah satu stall yang memiliki keunikan tersendiri. Selain karena “genre” masakan berbeda dengan yang lain, kandungan dari makananya juga sangat menyehatkan. Adalah stall Sego Abang, dalam bahasa Indonesia Sego Abang artinya Nasi Merah. Stall ini memang khusus menyediakan nasi namun bukan dari beras putih tapi dari beras merah.

Menurut penanggung jawab stall Sego Abang, Bu Nunuk, menjelaskan bahwa stall ini diberi nama itu karena memang khusus menyediakan Nasi Merah selain lauk pauknya . Awal mula berdirinya stall ini adalah dari Kelompok Pemerhati Keamanan Mutu dan Produk Pangan (KPKMPP) yang berasal dari beberapa alumni dan dosen dari Fakultas Teknologi Pendidikan Universitas Gadjah Mada (FTP UGM) yang di ketuai oleh Prof. Dr. Ir. Endang Sutriswati Rahayu, MS.

Nasi merah dipilih sebagai menu utama karena dalam nasi merah memiliki kandungan Anti Oksidan yang tinggi, dan sangat bagus untuk dikonsumsi, terutama oleh orang yang diet dan orang yang sedang fitnes untuk pembentukan tubuh. Selain nasi merah, lauk pauk dan sayurnya juga sangat menyehatkan, yaitu, ayam goreng, tahu, tempe, sayur papaya, dll.

Stall Sego Abang di FoodFezt sangat digemari oleh orang-orang yang memang sangat mengutamakan kesehatan. Resto di Jogja yang menyajikan menu dari nasi merah sangatlah jarang, karena makanan ini memang khas dari Wonosari. Salah satu menu andalan dari Stall Sego Abang adalah Paket A yang terdiri dari nasi merah dengan sayur cabe ijo, sayur daun papaya, dan tempe. Karena memang di kelola oleh orang-orang yang paham dengan gizi dan makanan yang sehat maka tak heran jika semua menu makanan yang ditawarkan oleh stall Sego Abang semua aman untuk kesehatan dan higienis.

Stall ini memang selalu menjadi favorit customer yang sangat mengutamakan kesehatan dan yang menginginkan makanan tradisonal di FoodFezt. Buat Anda yang ingin menikmati aneka menu dari Stall Sego Abang dapat langsung ke FoodFezt dengan alamat Jl.Kaliurang Km.5,5, Jogja, atau buat yang tidak sempet datang ke FoodFezt dapat order via telephone di 328-3000 atau via Yahoo Messenger (klik ini JogjaFoodFest-Delivery Service )

Tidak ada komentar: