20 Januari 2010

FoodFezt mendonasikan buku bacaan untuk pendidikan siswa SDN Bakalan I -Used Book Campaign-






FoodFezt –semacam tempat makan- mendonasikan sejumlah buku bacaan untuk perkembangan pendidikan SDN Bakalan I. Program donasi buku bacaan yang bertajuk Used Book ini merupakan sebuah aksi CSR FoodFezt terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Buku bacaan yang disumbangkan tersebut, merupakan buku-buku dari sumbangan Foody (customer FoodFezt) dan buku bacaan yang dibeli FoodFezt dari hasil pembulatan bill keatas dari pecahan puluhan ke pecahan ratusan rupiah. Buku bacaan yang terkumpul kemudian diseleksi tim Used Book FoodFezt berdasarkan segmentasi sekolah yang dituju.

SDN Bakalan I terpilih sebagai sekolah penerima donasi program Used Book karena pada perpustakaan sekolah tersebut masih minim sekali buku bacaan. Bahkan sebagian besar buku bacaan yang terdapat di perpustakaan adalah buku-buku lama dengan tahun terbit 1984 hingga 1990-an. Kepala Sekolah SDN Bakalan I Sri Dramiyati, S.Pd mengatakan “Selama ini untuk pengadaan buku bacaan dan operasional siswa SDN Bakalan I hanya bergantung dari dana BOS dan sumbangan pihak lain, seperti mahasiswa yang sedang melakukan KKN”.

Selain minim buku bancaan SDN Bakalan I juga memiliki pengajar yang sedikit yaitu 7 orang. Untuk itu, manajemen FoodFezt berharap, dengan mendonasikan buku-buku bacaan tersebut akan mempermudah siswa-siswa SDN Bakalan I dalam memperoleh pendidikan yang lebih layak.

Acara penyerahan buku bacaan program Used Book tersebut dilakukan Rabu, 13 Januari 2010 di SDN Bakalan I, Jombortegal, Sinduadi, Mlati, Sleman oleh FoodFezt Management yang diwakili Ade Suksmasari (General Affair), Haryady Saputra (Operational Manager) serta Ian Agisti Dewi Rani (Head of Marketing Communication) dan M. Luthfi Majid (Marketing Communication). Used Book –Berikan Buku Bekasmu Disini, Berbagi Ilmu kepada Sesama.-(majid-foodfezt).

Tidak ada komentar: