15 Agustus 2010

Ayo Berbagi Buku Bekas!



FoodFezt -semacam tempat makan- kembali mendonasikan sejumlah buku melalui aksi CSR FoodFezt yang bertajuk Used Book. FoodFezt menyumbangkan sejumlah buku baru dan bekas yang disumbangkan langsung oleh para konsumen ke Kotak Used Book yang ada di FoodFezt. Selain itu, setiap pembulatan pecahan puluhan ke atas menjadi pecahan ratusan dari tiap bill, hasilnya akan dibelanjakan sejumlah buku baru yang juga akan disu
mbangkan. Buku baru dan bekas tersebut akan diseleksi berdasarkan segmentasi sekolah yang dituju.

Buku-buku baru dan bekas sumbangan langsung dari konsumen FoodFezt di kotak Used Book bermacam-macam. Baik yang berbahasa Indonesia maupun Inggris, sebagian besar adalah buku cerita. Sedangkan dari hasil pembulatan bill dibelanjakan buku cerita dan buku ketrampilan, seperti : cara membuat hiasan dari sedotan, cara membuat mainan dari barang bekas, seni melipat
kertas, dll. Buku-buku yang dipilih diharapkan dapat merangsang kegiatan positif bagi anak-anak SD.

Setelah melalui proses survei dan seleksi, kali ini Tim Used Book FoodFezt memilih SDN 1 Caturtunggal sebagai penerima donasi program. Secara kebetulan, SD ini juga merupakan SD yang letaknya paling dekat dengan FoodFezt. Walaupun berada di daerah yang terjangkau dan dikelilingi kegiatan bisnis, ternyata SDN 1 Caturtunggal justru kurang perhatian. Buku yang berada di perpustakaan sangat sedikit jumlahnya. Kebanyakan adalah buku-buku lama, dari kurikulum sebelumnya. Ruang perpustakaan yang sebenarnya cukup luas, justru digunakan sebagai ruang latihan tari.

Acara penyerahan dilakukan pada hari Jumat, 11 Juni 2010 di SDN 1 Caturtunggal yang beralamat di Jalan Pandega Marta no. 1, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY. Tim Used Book FoodFezt diwakilkan oleh Haryadi Saputra (Operational Manager), Ian Agisti Dewi Rani (Head of Marketing Communication), dan Priambodo Adi Nugroho (Marketing Communication). Sumbangan diterima langsung oleh Ibu Mugiraharjaningsih selaku Kepala Sekolah SDN 1 Caturtunggal.

Program ini terus berjalan dan selalu siap menerima bantuan dari anda sekalian. Untuk sumbangan buku baru/bekas langsung, bisa dimasukkan ke kotak Used Book yang ada di FoodFezt. Juga untuk setiap transaksi yang anda lakukan di FoodFezt, jika ada pembulatan ke atas dari sisa tagihan bill, akan diakumulasikan untuk donasi Used Book periode selanjutnya.

Untuk waktu dekat ini, pada tanggal 18 Agustus 2010 FoodFezt akan kembai mendonasikan buku bekas ke Sd yang terpilih. Punya buku yang sudah tidak dipakai? Bahagianya kami jika anda masukkan buku-buku itu ke Used Book Drop yang ada di FoodFezt.

Used Book – Berikan Buku Bekasmu Disini, Berbagi Ilmu kepada Sesama. –(Tuki, FoodFezt)-

Tidak ada komentar: